» » » Bijaklah Dalam Bermedsos Selalu Disampaikan Bripka Mangun Suwarno

Bijaklah Dalam Bermedsos Selalu Disampaikan Bripka Mangun Suwarno

Penulis By on Kamis, 12 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Pengadang Bripka Mangun Suwarno melaksanakan sambang dan berikan himbauan kamtibmas agar masyarakat desa Pengadang selalu bijak dalam menggunakan media sosial, Kamis (12/3).

Dalam kegiatan dialogis dan tatap muka tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para warga mengajak untuk lebih bijak serta santun dalam mengunakan media sosial.

Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warga binaan untuk memperhatikan dengan betul dan seksama didalam mengunakan media sosial diantaranya harus memastikan dahulu kebenaran Informasi yang ada di media sosial serta manfaat dari informasi atau berita tersebut,jangan mudah terprovokasi dan terpancing oleh adanya berita yang didapat serta jangan mudah meneruskan, menyebarkan atau membrodcast suatu informasi kepada orang lain.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengatakan didalam menyikapi adanya berita hoak agar lebih hati-hati dan bijak menanggapi pemberitaan hal tersebut dan tidak mudah terprovokasi.

”Khususnya kepada para pemuda kami himbau agar lebih santun dan bijaksana didalam menggunakan media sosial hindari dan cegah ujaran kebencian yang mengarah kepada isu sara, penghinaan kepada kelompok tertentu atau pun perbuatan tidak menyenangkan,” terang Bripka Mangun.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya