» » » Brigpol Ali Solikin Himbau Warga Stop Membuka Lahan Dengan Cara di Bakar

Brigpol Ali Solikin Himbau Warga Stop Membuka Lahan Dengan Cara di Bakar

Penulis By on Senin, 30 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Lubuk sabuk Brigpol Ali Solikin melaksanakan giat Sosialisasi himbauan stop Karhutla di Dusun Entabai, Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Senin (30/3).

Bhabinkamtibmas Desa Lubuk sabuk Brigpol Ali Solikin memberikan Himbauan kepada warga desa khususnya warga masyarakat Kecamatan Sekayam tentang larangan Karhutla dan dampak yang di timbulkan dari karhutla.

Kebanyakan warga masyarakat tidak mengetahui dampak dari karhutla atau yang sering di sebut kebakaran hutan dan lahan, dampak-dampak yang ditimbulkan dari pembakaran hutan dan lahan ini adalah kabut asap, penyakit yang timbul adalah inspa, jadi pembukaan lahan harus memalui tahapan yang harus di tentukan agar menjaga udara yang segar dan tidak berasap.

Sosialisasi dan himbauan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan serta selalu mewaspadai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja membakar lahan dan hutan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya