» » » Brigpol Ali Solikin Sambangi Satpam PT. SISU di Kecamatan Sekayam

Brigpol Ali Solikin Sambangi Satpam PT. SISU di Kecamatan Sekayam

Penulis By on Selasa, 03 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau  - Bhabikamtibmas Desa Lubuk Sabuk Brigpol Ali Solikin menyambangi Security PT. SISU dan melakukan koordinasi serta Menyampaikan Pesan Kamtibmas, Selasa (3/3).

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan beberapa arahan dan himbauan kamtibmas kepada satpam. Di dalam hal tersebut juga Aiptu Mocodompis mengingkatkan kembali agar di dalam melaksanakan tugas seorang satpam harus selalu berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan tugas jaga. Selain itu disampaikan tentang tugas pokok satpam dan cara bertindak dalam pelaksanaan tugas. Satpam juga diberikan pengetahuan tentang standar operasional prosedur pelaksanaan tugas, dan anggota Satpam di dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta patuh, taat pada pimpinan Perusahaan dan tidak menganggap remeh terhadap sesuatu yang terjadi dilingkungan kerja

Kemudian Brigpol Ali Solikin melakukan koordinasi dalam rangka penyelenggaraan pengamanan dan penertiban di lingkungan kerja terkait dengan anggota Satpam yang belum memiliki Kwalifikasi Gada Pratama Satpam, untuk itu di himbau kepada Satpam yang belum mengikuti pendidikan dasar Gada Pratama agar segera ikut karena gada Pratama merupakan syarat utama menjadi anggota Satpam, ucap Brigpol Ali Solikin.

Kapolsek Sekayam kegiatan yang dilaksanakan oleh Anggotanya merupakan langkah untuk menjalin sinergitas dengan petugas pengamanan swakarsa. Dengan koordinasi, arahan dan pembinaan yang dilakukan, diharapkan satpam mengetahui tugas pokoknya dan mampu untuk berperan aktif menjaga keamanan di tempat bertugas. “Dengan arahan/pembinaan tersebut diharapkan satpam mampu mendeteksi dan mencegah gangguan keamanan secara dini. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya