» » » Brigpol Tatak Budi Cahyono Sambangi Anak-anak Pada Saat Bermain

Brigpol Tatak Budi Cahyono Sambangi Anak-anak Pada Saat Bermain

Penulis By on Selasa, 03 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau  - Disela sela melaksanakan tugas Patroli kewilayahan sekaligus sambang Desa, Bhabinkamtibmas Desa Semanget Polsek Entikong Brigpol Tatak Budi Cahyono, menyempatkan diri bercengkrama dengan warga serta anak-anak yang sedang bermain, Selasa (3/3).

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Semantidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para orang tua agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar baik siang hari maupun malam hari sekaligus mengajak anak anak untuk selalu mentaati perintah dari orang serta selalu rajin didalam belajar demi meraih kesuksesan cita cita.

Disela sela bercengkrama dengan anak anak, Bhabinkamtibmas mengajukan suatu pertanyaan yang menarik untuk disimak yakni ketika Bhabinkamtibmas menayakan kepada salah seorang anak kecil tersebut, “Jika besar nanti mau jadi apa,” tanya Brigpol Tatak Budi Cahyono, dan dengan spontan salah satu anak menjawab dengan tegas, Saya mau jadi Polisi seperti bapak.

“Semoga apa yang dicita citakan akan dapat tercapai,” jawab Bhabinkamtibmas.

Sementara itu saat dijumpai usai bertemu dan memberikan himbauan kepada anak-anak tersebut, Brigpol Tatak Budi Cahyono mengatakan bahwa telah memberikan himbauan agar mereka anak anak untuk dapatnya selalu berhati-hati saat bermain diluar rumah dan jangan sampai mereka mudah percaya dengan orang yang baru dikenalnya serta jangan mau kalau diajak maupun diberi sesuatu, disamping itu kami sampaikan pula agar anak anak rajin didalam belajar dan juga selalu taat pada orang tua maupun guru saat disekolah demi mengapai cita cita.

Ditempat terpisah Kapolsek Entikong mengatakan bahwa, menyambangi dan memberikan himbauan kamtibas merupakan tugas Kepolisian untuk bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak, sehingga anak-anak atau generasi muda penerus bangsa ini akan tidak takut dengan sosok Polisi yang disebut-sebut seram.

“Dialogis oleh Bhabinkamtibmas semakin gencar di lakukan agar anak-anak dapat melihat sosok polisi yang humanis dan tidak menyeramkan,” ujar Kapolsek.

Ia menjelaskan bahwa dengan pendekatan yang humanis, yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas itu, untuk memberikan pemahaman kepada anak anak kecil agar selalu peduli akan keamanan lingkungan dan keamanan diri sendiri sehingga anak anak tersebut bisa terhindar dari perbuatan yang menjurus ke tindak kriminalitas seperti, pelecehan seksual, merokok, pesta miras maupun narkoba.

“Kita akan terus berusaha memberikan pemahaman kepada anak anak tentang bahaya kejahatan, tidak hanya di wilayah Desa binaan saja tetapi kami juga akan masuk ke sekolah sekolah Dasar dengan bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang kamtibmas,” terang Kapolsek. 

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya