» » » Bripka Ahmad Kardoyo Rangkul Warga Untuk Jaga Kamtibmas

Bripka Ahmad Kardoyo Rangkul Warga Untuk Jaga Kamtibmas

Penulis By on Kamis, 12 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau - Guna untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif didesa binaannya, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Mukok Polres Sanggau selalu melaksanakan sambang desa binaan sekaligus berada ditengah tengah warga untuk bersilaturahmi dan berikan himbauan serta sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung, Kamis (12/3).

Kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kedukul Polsek Mukok Bripka Ahmad Kardoyo melaksanakan kegiatan sambang desa dan bertemu dengan warga, selain melaksanakan kegiatan sambang Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga.

“Kami berharap warga ikut berperan aktif dalam menjaga kerukunan antar warga, dan apabila terjadi suatu perselisihan antar tetangga supaya diselesaikan dengan cara musyawarah tanpa harus dengan kekerasan,” kata Bripka Ahmad Kardoyo  .

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk dapat bersama sama dengan aparat keamanan mencegah dan melawan serta tidak mudah percaya akan adanya berita berita yang belum tentu kebenarannya atau Hoax, karena akan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.


Sementara itu, Kapolsek Mukok ditempat terpisah mengungkapkan, bahwa kegiatan sambang desa dan dialogis ini dilakukan selain untuk sosialisasi perihal menjaga kerukunan antar warga, juga sekaligus untuk memperkuat keakraban dan menjalin tali silaturahmi diantara warga dengan aparat keamanan sehingga bila terjadi suatu permasalahan dapat segera diselesaikan dengan cepat.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya