» » » Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berkeliling Desa Himbau Warga

Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berkeliling Desa Himbau Warga

Penulis By on Sabtu, 28 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau - Polisi dan TNI terus mengingatkan masyarakat agar tidak keluyuran di tengah pandemi Corona. Masyarakat terus diingatkan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran Corona, Sabtu (28/3).

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Entikong, personel Polri dan TNI mendatangi pasar yang kerap ramai dikunjungi warga. Petugas berkeliling menggunakan sepeda motor untuk menyampaikan imbauan.

"Pasar itu merupakan wilayah yang paling ramai dikunjungi warga. Makanya cara keliling pakai motor dengan berikan imbauan dan cegah keramaian itu dilakukan karena kalau hanya lakukan imbauan tertulis kadang banyak tidak diikuti warga," kata Kapolsek Entikong.

Mereka terus mengingatkan warga sejak pagi hingga malam hari agar tidak ada keramaian. Bhabinkabtimas dan Babinsa itu berkeliling menggunakan motor sambil membawa pengeras suara. Mereka berkeliling lokasi pasar dengan sambil menyampaikan kepada warga agar tetap di rumah dan menjaga kebersihan sesuai anjuran pemerintah.

"Kami imbau kepada Bapak-Ibu dan Adik-adik sekalian agar tidak keluyuran dan keluar rumah, ikuti anjuran pemerintah. Jika memang itu penting untuk keluar rumah maka tetap gunakan masker, lalu rajin mencuci tangan gunakan sabun antiseptik," kata Bripka Muh Tholkah.

"Hindari untuk berlama-lama di luar dengan kerumunan warga, jangan berpergian jika itu tidak penting, jangan pergi keluar daerah untuk liburan, tetap di rumah hingga waktu yang ditentukan," tambahnya.

Polisi juga bahkan tidak segan-segan membubarkan bagi masyarakat yang membandel dan tetap saja berkumpul dengan tidak mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya