» » » Kompak, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Himbau Warga Cegah Virus Corona

Kompak, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Himbau Warga Cegah Virus Corona

Penulis By on Minggu, 22 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau - Pencegahan merebaknya Virus corona didilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari Kepolisian dan TNI di Kecamatan Sekayam Kab.Sanggau juga melakukan himbauan dalam mencegah merebaknyan Virus Corona di Desa Binaannya, Minggu (22/3).

Adalah Brigpol Denis Ardiansyah dan Babinsa dengan berkeliling desa menggunakan motor, hal ini merupakan inisiatif kedua petugas tersebut dalam pencegahan penularan covid-19 di tengah masyarakat.

“Ini kami melakukan menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi merebaknnya virus Corona agar masyarakat mewaspadai dengan menjaga kesehatan dan kebersihan serta memakai memakai masker setiap saat,” Brigpol Denis Ardiansyah.

Dengan membawa motor, keduanya berboncengan berkeliling menyusuri jalan Desa binaanya di Desa Bungkang. Mereka memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan dan menggunakan masker dan  tidak keluar rumah apabila tidak perlu.

Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring menyambut baik kegiatan yang di lakukan Bhabinkamtibmas dan babinsa ini dengan melakukan himbauan kepada Masyarakat Desa.

“Kita apresiasi keduanya memberikan pencerahan terhadap masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona dengan menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujar Iptu Donny Sembiring.

Iptu Donny Sembiring menambahkan kegiatan seperti ini terus dilakukan khususnya Bhabinkamtibmas agar masyarakat lebih mengetahui dan dapat mengantisiapasi penyebaran Virus Corona ditengah masyarakat, tutupnya.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya