» » » Polsek Toba Laksanakan program Pembinaan dan Pelatihan kepada calon anggota Polri T.A 2020

Polsek Toba Laksanakan program Pembinaan dan Pelatihan kepada calon anggota Polri T.A 2020

Penulis By on Jumat, 06 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Telah dilaksanakan program Pembinaan dan Pelatihan kepada peserta calon anggota Polri T.A 2020 di depan halaman Mako Polsek Toba yang dipimpin oleh Kapolsek Toba Ipda Supariyanto, Jumat (6/3).

Binlat ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan bekal kepada peserta binlat yang nantinya ingin mendaftar dan menjadi calon anggota Polri, sehingga diharapkan pada saat test penerimaan Polri para peserta binlat sudah siap dan bisa melaksanakan test dengan baik, dimana proses yang dilakukan ini merupakan bagian dari program Polri dalam hal rekruitmen.

Pelaksanaan kegiatan binlat yang dilaksanakan oleh Polsek Toba yaitu Arahan/motivasi dari Kapolsek Toba Ipda Supariyanto kepada peserta binlat  yang akan mengikuti test seleksi penerimaan Polri tahun 2020. Dalam hal ini Kaolsek Toba memberikan brosur dan menjelaskan tentang syarat dan ketentuan ketika akan mendaftar pada saat penerimaan Polri tahun 2020.

Kegiatan Binlat tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Toba Ipda Supariyanto beserta  Bhabinkamtibmas Desa Teraju Bripka Kornelis dan Bhabinkamtibmas Desa Lumut Brigpol Y. Ciun serta diikuti oleh peserta binlat sebanyak 6 orang.

Kegiatan tersebut sebagai terobosan kreatif dari Polsek Toba untuk mensukseskan program Kapolri tentang mewujudkan SDM yang unggul dalam bidang rekrutmen penerimaan Polri tahun 2020 sebagai upaya untuk menjaring calon serta meningkatkan animo masyarakat yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri untuk Taruna AKPOL, Bintara Polri, dan Tamtama Polri khususnya di wilayah Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya