» » » Sinergitas Polsek dan Koramil Berikan Himbauan Tentang Covid-19 Kepada Masyarakat Toba

Sinergitas Polsek dan Koramil Berikan Himbauan Tentang Covid-19 Kepada Masyarakat Toba

Penulis By on Kamis, 26 Maret 2020 | No comments


Polres Sanggau - Sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah Covid-19. Untuk Antisipasi dan Pencegahan Virus Corona tersebut di wilayah Kecamatan Toba.

Bhabinkamtibmas Polsek Toba bersama Babinsa Koramil Toba memberikan himbauan melalui Patroli gunakan megapone keliling kampung di wilayah kecamatan Toba.

Sinergitas Polri bersama Babinsa anggota Koramil Toba ini untuk memberikan himbauan antisipasi dan pencegahan penularan Virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat khususnya di Kecamatan Toba. Rabu (25/3/2020) malam.

“Kami sampaikan kepada warga masyarakat semua agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih untuk setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudah aktivitas dan berperilaku sehat,” kata Brigpol Gusti Harbani ketika menyampaikan Himbauan kepada Masyarakat.



Kapolsek Toba Ipda Supariyanto menyampaikan, agar masyarakat jangan panik adanya Virus Corona dan bersama-sama diharapkan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makanan yang bersih sebelum dikonsumsi. Menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona,” ucapnya.

“Apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit terdekat,” pungkas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya