» » » Waspadai Penyebaran Berita Hoax Bhabinkamtibmas Sampaikan Melalui Patroli

Waspadai Penyebaran Berita Hoax Bhabinkamtibmas Sampaikan Melalui Patroli

Penulis By on Rabu, 04 Maret 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Pala Pasang Brigpol Hendrikus Atai melaksanakan kegiatan patroli dialogis di desa binaan serta berikan himbauan kamtibmas agar jangan mudah percaya berita-berita, Rabu (4/3).

Dengan perkembangan tekhnologi dan kemajuan zaman yang semakin berkembang dimana masyarakat saat ini seringkali disuguhi berita-berita dari media sosial, anggota Bhabinkamtibmas Desa Pala Pasang Brigpol Hendrikus Atai berperan aktif dalam menghimbau warga masyarakatnya untuk pandai bersosial media.

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Hendrikus Atai mengajak warga binaanya, dengan mensosialisasikan gerakan tolak hoax (berita bohong) seperti missal berita yang mengandung unsur SARA, fitnah, ataupun politik. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih pandai dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Maka dari itu sebagai Bhabinkamtibmas yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax.

“Jadi jangan percaya pada berita hoax atau palsu yang menyesatkan. Periksa dan cek sumber beritanya”. Ujar Bhabinkamtibmas.

Penulis  : Firmansyah Budin

Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya