» » » Bhabinkamtibmas Dalam Sambangnya Himbaukan Warga Cegah Virus Corona

Bhabinkamtibmas Dalam Sambangnya Himbaukan Warga Cegah Virus Corona

Penulis By on Minggu, 26 April 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Aipda Anang Suwantoro melaksanakan kegiatan sambaing dan sosialisasi terkait dengan pencegahan Virus Corona di Desa Kedukul Kecamatan Mukok, Minggu (24/4).

Sambang dialogis dilaksanakan dengan mengunjungi warganya di Desa Kedukul dan dalam kesempatannya Aipda Anang Suwantoro menyampaikan langkah-langkah memutus mata rantai Virus Corona.

Dirinya menegaskan bahwa kebersihan diri dan lingkungan serta selalu menggunakan masker apabila keluar rumah merupakan langkah awal mencegah berbagai macam Penyakit atau Virus. Apabila menemukan gangguan kamtibmas segera lapor ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Mukok, dengan merebaknya penyebaran Virus Corona warga harus turut serta mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Virus Corona tersebut.

Ditambahkan juga agar warga tidak boleh ada kegiatan masyarakat yang mengundang berkumpulnya massa, masyarakat di himbau tenang dan tidak panik berkelebihan, selalu berpikir positif dan jangan mudah percaya terhadap isu-isu maupun berita yang belum jelas kebenarannya dan bilamana ada isu-isu tersebut,agar dapat mengecek kebenaranya ke Polsek beraur, ucap Anang.

Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto berharap masyarakat tidak terlalu panik menyikapi Virus Corona, serta menaati peraturan pemerintah serta melapor kepada Bhabinkamtibmas, ketua RT atau RW setempat bila adanya masyarakat yang datang dan pergi dari perantauan, tutupnya.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya