» » Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sinergi Himbau Warga Cegah Covid-19

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sinergi Himbau Warga Cegah Covid-19

Penulis By on Rabu, 29 April 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas (Polri) dan Babinsa (TNI) bersinergi melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada masyarakat di Desa Entikong, Kecamatan Entikong.

Bhabinkamtibmas Bripka Muh Tholkah bersinergi dengan Babinsa Koramil Entikong memberi himbauan kamtibmas dan juga Maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran Covid-19 (Virus Corona) di wilayah binaannya.

"Masyarakat agar diimbau senantiasa menjaga diri dan keluarga dari penyebaran Virus Corona, yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan, secara berkala mencuci tangan dengan sabun dan cuci dengan air mengalir," ujarnya, Rabu (29/4).

Selain itu, pihaknya juga mengajak warga untuk tetap dirumah dan menghindari kegiatan yang sifatnya berkumpuk atau mengundang mass, serta selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat.

Hal terpenting lagi ialah, untuk tidak panik dalam menyikpai berita tentang Covid-19. Masyarakat harus tetap fokus pada sumber informasi yang jelas dan jangan sampai termakan hoax.

Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan agar masyarakat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dengan kelompok, meminimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain, menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna memutus penyebaran virus corona di Kecamatan Entikong.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya