» » » Bhabinkamtibmas Turun ke Sawah Bantu Peteni Memanen Padi

Bhabinkamtibmas Turun ke Sawah Bantu Peteni Memanen Padi

Penulis By on Jumat, 03 April 2020 | No comments


Polres Sanggau - Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, Jumat (3/4).

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas desa Senyabang Bripka H. Wendy saat melakukan patroli sambang di desa binaanya. Ketika melihat warganya sedang memanen padi Bhabinkamtibmas pun langsung turun ke sawah untuk membantu memanen padi,

Bhabinkamtibmas tidak canggung untuk memakai seragam dinas kepolisian dan ikut membantu warga binaannya memanen padi, meski dalam kubangan lumpur. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kedekatan Polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun.

Sebagai Babinkamtibmas, harus selalu siap sedia membantu warga desa apalagi dalam kegiatan panen seperti ini.  Sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga, terutama kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian menuju desa yang kuat ekonomi/pangan menuju target nasional swasembada beras.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya