» » » Bripka Rudy Himbau Jangan Membuka Lahan Dengan Cara di Bakar

Bripka Rudy Himbau Jangan Membuka Lahan Dengan Cara di Bakar

Penulis By on Selasa, 21 April 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Parindu Bripka Rudy melaksanakan kegiatan sambang kepada masyarakat sambil membentangkan sepanduk dilarang membuka lahan dengan cara di bakar, Selasa (21/4).

Bhabinkamtibmas setiap hari rutin memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di daerah-daerah yang memiliki hutan ataupun lahan semak belukar yang potensial untuk dijadikan lahan pertanian tentang bahaya kebakaran hutan dan pembakaran lahan.

Supaya hal itu tidak terjadi di Bhabinkamtibmas terus menerus tak henti-hentinya memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dengan tujuan untuk membuka lahan pertanian baru. Ataupun jangan membakar lahan hanya dengan tujuan untuk dibersihkan. Sambungnya.

Karena akibat dari kebakaran hutan dan lahan tersebut dampaknya sangat luar biasa. Akibat asap yang ditimbulkan merugikan semuanya, mulai dari Pembatalan penerbangan, perkantoran atau sekolah diliburkan bahkan mengakibatkan kerugian ekonomi dan yang lebih parah lagi dapat menimbulkan penyakit ISPA ( Inpeksi Saluran Pernapasan Atas ). Jelasnya.

Selain itu juga kami memasang spanduk larangan untuk membakar hutan ataupun lahan pada lokasi-lokasi yang memungkinkan terjadinya kebakaran.

Kami juga menghimbau kepada para petani, jikalau akan membersihkan lahannya yang sudah semak agar tidak dengan cara dibakar, karena dikhawatirkan akan menjalar ke lahan yang lain sehingga dapat menimbulkan kebakaran yang lebih besar.

Kami juga berharap jika nanti masyarakat menemukan adanya kebakaran hutan atau lahan yang memang terjadi karena faktor bukan kesengajaan ataupun sengaja, agar segera melaporkannya ke Polsek Parindu sehingga kita bisa sama-sama untuk segera mungkin memadamkannya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya