» » » Dalam Sambangnya Brigpol Novi Bagikan Maklumat Kapolri

Dalam Sambangnya Brigpol Novi Bagikan Maklumat Kapolri

Penulis By on Selasa, 28 April 2020 | No comments



Polres Sanggau – Bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Desa Bungkang Brigpol Novi melaksanakan kegiatan menyambangi warga binaannya, Selasa (28/3).

Selain itu juga membagikan selebaran Maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran virus Corona untuk ditempel di tempat - tempat yang dapat di baca oleh semua warga Desa Bungkang Kecamatan Sekayam.

Kepada warga, Bhabinkamtiibmas menjelaskan bahwa orang yang terinfeksi wabah virus Corona (Covid19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

“Agar warga tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, ” Ujarnya.

Dirinya mengatakan sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat.

Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring, SH menyampaikan dalam kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya untuk senantiasa menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat supaya tidak panik tetapi tetap waspada dalam menghadapi Covid-19 atau virus Corona dengan berdiam dirumah sudah membantu pemerintah khususnya Bhabainkamtibmas yang setiap hari turun kelapangan dalam memberikan himbauan sehingga kegiatan tersebut dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 atau Virus Corona.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya