» » Himbau Jangan Mudik, Kasat Bimas Bersama Kapolsek Turun Ke Perusahaan

Himbau Jangan Mudik, Kasat Bimas Bersama Kapolsek Turun Ke Perusahaan

Penulis By on Kamis, 09 April 2020 | No comments




Polres Sanggau Kampanye masif Jangan Mudik terus gencar dilakukan diwilayah Kabupaten Sanggau, setelah mendapat perintah Kapolres Sanggau Akbp Raymond, M.Masengi, S.IK, MH, Kasat Bimas Iptu Priyono bersama Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono mendatangi salah satu Perusahaan dikabupaten Sanggau PT. ASP, Kamis, 09/04/20.

Kunjungan ini adalah kunjungan kedua kalinya usai pada kesempatan pertama Tim Polres Sanggau mendatangi PT. Asp untuk menyuarakan kampanye tentang tidak mudik, serta menyampaikan tentang Protokol kesehatan antisipasi Covid19.

Pada saat mendatangi Pt. Asp terlihat pada saat jam masuk kerja seluruh karyawan diperiksa suhu tubuh, serta dilakukan penyemprotan dibilik steril yang audah disiapkan, dan antrian finger print juga terlihat berjarak minimal 1 meter.
 
Pada kesempatan yang sama Kapolsek Kapuas dan Kasat Bimas Polres Sanggau menyampaikan beberapa himbauan yang diantaranya menekankan agar karyawan tidak mudik menjelang ramadhan dan lebaran, sehingga meminimalisir penyebaran Covid19 "Saya minta agar pimpinan perusahaan tidak memberikan cuti untuk sementara waktu, guna mengantisipasi penyebaran Covid19 terutama untuk peeusahaan sendiri" ucap Iptu Priyono.



Kapolsek Kapuas juga menekankan hal serupa dan dalam kesempatan ini menyampaikan tentang cara bergaul bersama rekan kerja pada masa rawan Covid19 ini dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dalam berkomunikasi, cuci tangan saat keluar dan masuk keruangan.
 
Pimpinan PT. Asp Pasaribo sebagai GM juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari Polres Sanggau untuk bisa melihat dan memberikan himbauan upaya preemtif dan preventif "memang betul yang disampaikan oleh bapak Kapolsek dan Kasat Bimas Polres Sanggau, dengan adanya mudik berpotensi membuka peluang Covid19 untuk masuk diwilayah kita, dan tentunya kita harus menutup diri untuk menutup peluang itu" ucapnya.

Tambahnya lagi sejauh ini para karyawan sudah melaksanakan upaya pencegahan dengan sesuai prosesur dari pemerintah seperti dengan penyemprotan cairan detol dan pemeriksaan suhu tubuh.

Penulis. : M.Aulia
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya