» » » Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Pendataan BLT-DD di Desa Semuntai

Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat Pendataan BLT-DD di Desa Semuntai

Penulis By on Kamis, 21 Mei 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Aipda Anang Suwantoro menghadiri rapat pendataan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD terdampak Covid-19 di Desa Semuntai Kecamatan Mukok, Kamis (21/5).

Bhabinkamtibmas  menjelaskan, BLT-DD merupakan salah satu program pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah yang terdampak Covid-19 seperti saat sekarang ini.

Pendataan BLT-DD melibatkan Perangkat Desa Semuntai dan seluruh instansi terkait termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI.

Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto mengatakan Bhabinkamtibmas turun langsung ke lapangan bersama Pemerintah Desa dan instansi terkait lainnya dalam melakukan pendataan masyarakat kurang mampu yang berhak menerima bantuan dana tersebut.

Menurutnya, Polsek Mukok mengedepankan peran Bhabinkamtibmas yang bertugas didesa-desa akan mengawal kegiatan pendataan tersebut di Desa Semuntai.

"Kami menugaskan Bhabinkamtibmas Aipda Anang Suwantoro, untuk memastikan pendataan BLT-DD tepat sasaran," imbuh Kapolsek.

Dia berharap dengan pembagian BLT-DD nanti oleh pemerintah, dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya