» » » Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Patroli Dialogis

Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Patroli Dialogis

Penulis By on Kamis, 14 Mei 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli dan juga dialogis bersama warga yang dijumpai saat giat patroli, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Kegiatan tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sejotang Bripka Gunawan Setiawan yang pada siang ini Kamis (14/5) melaksanakan dialogis bersama warga Desa Sejotang Kecamatan Tayan Hilir.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut Bripka Gunawan Setiawan yang setiap harinya sebagai Bhabinkamtibmas tersebut tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing guna untuk mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi.

“Kami minta untuk seluruh warga untuk dapat lebih peduli terhadap lingkungannya masing masing supaya segala macam bentuk ancaman maupun gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sejak dini,” kata Gunawan.

Ia mengungkapkan bahwa tanpa adanya kepedulian dari seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan maka kondusifitas kamtibmas tidak mungkin akan dapat tercipta mengingat pada saat ini sumber daya dari aparat keamanan yang ada diwilayah hukum Polsek Tayan Hilir belum memadai atau dengan kata lain masih sangat terbatas, guna untuk mengatasi semua keterbatasan tersebut peran serta masyarakat sangat mutlak diperlukan.

“Bagi warga yang mengetahui, melihat dan mendengar adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek Tayan Hilir guna untuk dilakukan pencegahan sejak dini sehingga hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas tersebut dapat diminimalisir,” pesan Gunawan.

Kapolsek Tayan Hilir Iptu Sagi, SH saat menjelaskan, bahwa personil Polsek Tayan Hilir secara rutin mengelar dan melaksanakan giat patroli serta dialogis bersama warga dengan tujuan untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus mengajak warga agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban yang ada lingkungan masing masing maupun yang ada wilayah Kecamatan Tayan Hilir.

“Dengan adanya kegiatan patroli tersebut juga sebagai sarana untuk mencegah terjadinya perbuatan ataupun aksi kriminal yang bisa menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat, dengan demikian wilayah hukum Polsek Tayan Hilir tetap aman dan kondusif sehingga warga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan nyaman dan tenang,” terang Kapolsek.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya