» » » Mencegah Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Rutin Melaksanakan Patroli

Mencegah Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Rutin Melaksanakan Patroli

Penulis By on Minggu, 17 Mei 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan melaksanakan kegiatan patroli dialogis serta berikan himbauan kamtibmas agar waspada dengan adanya tindak kejahatan di Desa Binaan, Minggu (17/5).

Patroli Dialogis sebagai bentuk kegiatan Kepolisian prepentif dalam rangka mencegah timbulnya niat dan kesempatan bagi pelaku pidana untuk berbuat kejahatan, Agar hasilnya maksimal kegiatan Patroli dilaksanakan secara rutin berantai dengan sasaran yang sudah ditentukan berdasarkan informasi intelijen terhadap situasi maupun tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Waktu patroli pun selalu berubah sehingga keberadaan petugas kepolisian tidak dideteksi oleh pelaku kejahatan , seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas dalam menyambangi warga yang sedang bersantai dan memberikan himbauan serta pesan kamtibmas agar tetap waspada terhadap tindak kriminal utamanya Curat ,Curas  dan Curanmor.

Kapolsek Kapuas Akp Sri Mulyono mengatakan agar seluruh anggota melaksanakan Patroli dialogis secara rutin di wilayah Kecamatan Entikong untuk mengantisipasi tindak kejahatan terutama pada jam-jam rawan termasuk Bhabinkamtibmas harus sering sambang kedesa binaan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya