» » » Wujudkan Keamanan dan Ketertiban Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa Semuntai

Wujudkan Keamanan dan Ketertiban Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa Semuntai

Penulis By on Senin, 18 Mei 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertugas untuk melakukan pembinaan masyarakat, guna terciptanya keamanan dan ketertiban di desa binaannya. Hal itulah yang sering di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Semuntai Aipda Anang Suwantoro.

Sebagai Bhabinkamtibmas harus setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat, untuk melaksanakan giat sambang dan menemui warga Desa binaannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas serta mengajak untuk seluruh elemen masyarakat dapat peduli dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing.

Diantaranya agar tidak terlibat Peredaran Narkoba, Miras, dan Pencurian dalam rumah yang ditinggal penghuninya, Ia berharap ketika bepergian agar rumah dititip sama tetangga atau saudara dan jangan lupa mengunci pintu/jendela untuk menghindari terjadinya pencurian.

Bhabinkamtibmas meminta kepada masyarakat untuk ikut serta secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggalnya demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif ujar Aipda Anang Suwantoro, Senin (18/5).

Dihadapan Masyarakat yang di temui Bhabinkamtibmas, Ia menekankan untuk tetap menjaga kerukunan serta membina hubungan yang harmonis antar sesama warga demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal, ujarnya.

Ia juga berharap apabila ada orang yang masuk keperkampungan ini dengan identitas yang tidak jelas, diharapkan melaporkan hal tersebut ke Perangkat desa hal itu dilakukan untuk menjaga hal-hal yang tidak dinginkan, tutupnya.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya