» » » Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Tahap I April 2020

Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) Tahap I April 2020

Penulis By on Jumat, 12 Juni 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Brigpol Gusti Harbani melaksanakan Pengamanan Penyaluran BLT-DD ( Tahap I ) Bulan April 2020 kepada Masyarakat Kurang Mampu/miskin yang terdampak Virus Corona (Covid-19) bertempat di Aula kantor Desa Kampung Baru Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Jumat (12/6).

Sebelum pelaksanaan penyaluran BLT-DD Sekdes Kampung Baru sdra. Sakcon menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang hadir yang akan mengambil BLT-DD agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah diantaranya menjaga jarak aman minimal 1 meter, selalu menggunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu guna menjaga kesehatan dan mencegah penularan wabah Virus Corona ( Covid-19 ).

Dalam kegiatan tersebut hadir, Camat Toba/diwakili Kasi Kesra sdra. Selemi, Sekdes Sakcon. beserta staf perangkat desa, Ketua BPD sdra. KIMLI beserta staf lainya, Pendamping Desa sdra. Pilong, Bhabinkamtibmas Brigpol Gusti Harbani Amri, Babinsa Serda Paul Iswandi.

Adapun jumlah masyarakat yang menerima BLT-DD tersebut berjumlah 140 orang/kk dengan jumlah uang Rp. 84.000.000 ( Delapan Puluh Empat Juta Rupiah ) dengan  masing-masing orang/kk mendapat Rp. 600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah ) sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah yang terdiri dari 4 Dusun  antara lain, Dusun Kampung Baru 44 orang, Dusun Cabing 34 orang, Dusun Kelapuk 36 orang, dan Dusun Tanjung Jangan 23 orang.

Pemberian penyaluran BLT-DD tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu akibat dampak adanya pandemi penyebaran Virus Corona (Covid - 19) .

Bhabinkamtibmas melaksanakan koordinasi dengan Muspika dan para perangkat desa setempat selaku petugas pelaksana pembagian penyaluran BLT-DD agar penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

Pemberian BLT-DD tersebut diatas adalah salah satu bentuk kepedulian instansi pemerintah akibat terjadinya pandemi wabah virus corona (covid 19) di wilayah desa Kampung Baru Kec. Toba.

Pemberian dan penyaluran BLT-DD  tersebut dapat disalurkan dengan baik dan tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu/layak menerima dengan di salurkan langsung ke warga yang bersangkutan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya