» » » Bhabinkamtibmas Sambang Warga Lakukan Pembinaan Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Sambang Warga Lakukan Pembinaan Cegah Karhutla

Penulis By on Senin, 15 Juni 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Brigpol Tatak Budi Cahyono melakukan sosialisasi Karhutla kepada warga masyarakat di Desa Semanget Kecamatan Entikong, Senin (15/6).

Bhabinkamtibmas bersinergi bersama warga masyarakat untuk siap membantu bila ada kebakaran lahan dan hutan, cepat tanggap dan selalu peduli, apabila mengetahui kebakaran agar memberikan laporan melalui kontak person Bhabinkamtibmas, atau melapor ke kantor Kepolisian atau pemadam kebakaran terdekat.

Tujuan kegiatan sosialisasi karhutla adalah agar warga masyarakat mengerti bahaya dan dampaknya karhutla, serta warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Entikong AKp Novrial Alberti Kombo, S.IK, M.AP mengatakan telah memerintahkan kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas agar selalu melakukan kegiatan sosialisasi Karhutla, kemudian lakukan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Melalui sosialisasi diharapkan dapat menekan terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kecamatan Entikong.

Penulis : Candra Lukito

Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya