» » » Brigpol Novi Iswandi Sampaikan Himbauan Cegah Karhutla di Desa Binaannya

Brigpol Novi Iswandi Sampaikan Himbauan Cegah Karhutla di Desa Binaannya

Penulis By on Jumat, 12 Juni 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Brigpol Novi Iswandi melaksanakan sambang desa dan menghibau warga untuk Stop Karhutla di Desa Bungkang Kecamatan Sekayam, Jumat (12/6).

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas melakukan Sosialisai tentang karhutla dengan Mengunakan Banner Stop Membakar Hutan dan Lahan. Dirinya juga menyampaikan tentang larangan SARA, tidak terprovokasi dan Hoax serta untuk tetap sama - sama menjaga kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama yang damai,aman dan kondusif.

Sosialisasi karhutla ini salah satu upaya Polri untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan untuk itu, Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan kegiatan sambang patroli dialogis di lokasi yang rawan terjadinya Karhutla.

Dalam kegiatannya Bhabinkamtibmas berdialog dengan warganya mengajak bersama-sama menjaga agar daerah kita tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring, SH mengatakan dengan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh para petugas Bhabinkamtibmas sebagai upaya Polri untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya