» » » Bripka Gunawan Setiawan Sambangi Anak-Anak yang ada di Desa Binaan

Bripka Gunawan Setiawan Sambangi Anak-Anak yang ada di Desa Binaan

Penulis By on Selasa, 23 Juni 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Sejontang Bripka Gunawan Setiawan melaksanakan kegiatan sambang kepada anak-anak yang ada di desa binaan serta sampaikan himbauan kamtibmas, Selasa (23/6).

Dengan sambangi anak-anak yang sedang bermain ini, diharapkan anak-anak paham tugas mulia seorang Polisi, Jiwa kesatria, jujur, disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti.

Disamping itu anak- anak juga tidak takut terhadap sosok Polisi dan merasa bangga bisa bermain bersama Polisi, karena tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selesai bermain, Bhabinkamtibmas juga sampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak yaitu dengan memberikan materi tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi penggunaan helm saat menaiki motor bersama keluarga serta mengajarkan cara menyeberang jalan yang aman.

Bhabinkamtibmas menerangkan bahwa sambangi anak-anak yang sedang bermain ini sebagai bentuk Polisi Sahabat Anak, meskipun dilakukan ditempat terbuka, guna menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi, diharapkan juga anak-anak ini kelak bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa, negara, “terangnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya