» » » Dengan DDS, Bhabinkamtibmas Desa Pengadang Berikan Himbauan Cegah Covid-19

Dengan DDS, Bhabinkamtibmas Desa Pengadang Berikan Himbauan Cegah Covid-19

Penulis By on Sabtu, 27 Juni 2020 | No comments



Polres Sanggau - Ditengah maraknya Virus Corona atau Covid-19, upaya pendekatan ke masyarakat, khususnya di wilayah pemukiman warga terus dilakukan Polsek Sekayam dengan mengoptimalkan tugas dan fungsinya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Bripka Mangun Suwarno yang mempunyai wilayah tugas di Desa Pengadang Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Sabtu (27/06).

Tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan dan ketertiban masyarakat, namun ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke warga binaannya terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

Bhabinkamtibmas mendekatkan diri dengan Warga dengan cara  Door to door system (DDS). Ini salah satu cara yang digunakan Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan pada warga  agar tidak perlu panik dengan wabah Virus Corona namun tetap waspada serta sebisa mungkin menghindari kerumunan orang banyak, yang penting mulai sekarang jaga kebersihan dan hidup sehat, sering cuci tangan menggunakan sabun serta tetap dirumah saja.

Kapolsek Sekayam Iptu Donny Sembiring, SH mengatakan, cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif  untuk menyampaikan imbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga dan lebih mengenal karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaan.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya