» » » Ini Dilakukan Bripka Ishaq, Demi Keselamatan Warganya

Ini Dilakukan Bripka Ishaq, Demi Keselamatan Warganya

Penulis By on Kamis, 18 Juni 2020 | No comments


Polres Sanggau - Ringan tangan dalam membantu warga, itulah yang melekat dalam jiwa pria berpostur besar dan akrab dengan berbagai kalangan ini. Pria tersebut adalah Bripka Ishaq anggota Polsek Tayan Hilir, bertugas sebagai Bhabinkamtibmas pada beberapa wilayah binaan, yang diantaranya Desa Pedalaman.

Setiap ada kegiatan warga, Bripka Ishaq selalu ada dan turut serta, baik dalam suka maupun duka.

Hal serupa dilakukannya saat membantu membawa salah seorang warga desa binaanya untuk dirujuk ke Rumah Sakit Antonius di Pontianak, yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas lantas di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya dekat SPBU Telabang, Selasa (16/6).

Kapolsek Tayan Hilir, Iptu Sagi SH membenarkan hal tersebut, korban kecelakaan ini merupakan anak berusia 3 tahun.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Kecamatan Tayan Hilir untuk mendapatkan perawatan. Namun karena luka yang dialami sangat serius maka oleh dokter menyarankan untuk dirujuk ke rumah sakit di Kota Pontianak.

“Seharusnya korban dibawa dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas tersebut. Namun, karena pada saat yang sama ternyata mobil ambulance masih digunakan untuk mengantarkan jenasah salah seorang warga,” ungkap Kapolsek Tayan Hilir.

Maka kata Iptu Sagi, anggotanya Bripka Ishaq berinisiatif membantu mengantarkan korban ke rumah sakit yang ada di Pontianak menggunakan kendaraan miliknya, atas persetujuan dokter Puskesmas. Kemudian didampingi oleh tenaga medis Puskesmas dan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Anggota ini berangkat dari Tayan Hilir menuju Rumah Sakit di Pontianak sekitar pukul 21.00, pada Selasa (16/6). Kemudian kembali lagi ke Tayan Hilir sekira jam 03.00 Wib, pada Rabu (17/6),” jelas Kapolsek.

Ditegaskannya, Bripka Ishaq, tanpa membebankan biaya mobilisasi, tujuannya ikhlas membantu agar korban segera mendapatkan penanganan secara intensif di Rumah Sakit Antonius. Pontianak.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya