» » » Jaga Ketahanan Pangan, Kanitbinmas Polsek Mukok Jalin Kemitraan dengan Petani

Jaga Ketahanan Pangan, Kanitbinmas Polsek Mukok Jalin Kemitraan dengan Petani

Penulis By on Jumat, 12 Juni 2020 | No comments


Polres Sanggau - Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, dan menjelang kebijakan New Normal. Ketahanan pangan menjadi satu hal penting dalam mencukupi kebutuhan di masyarakat.

Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan, Kanitbinmas Polsek Mukok Aiptu Muhjahit aktif melakukan kunjungan ke Petani yang ada di Wilayah Kecamatan Mukok.

Dalam kunjungannya kali ini ke Kebun milik Pak Kurniawan di RT. 09 Dusun Ubay Desa Kedukul Kecamatan Mukok, Aiptu Muhjahit mengajak petani untuk berkomunikasi apabila ada kendala-kendala di lapangan serta melihat sejauh mana ketahanan pangan di Desa Kedukul Kecamatan Mukok.

Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto saat dikonfirmasi memyampaikan, kegiatan Unit Binmas dalam mengunjungi dan membina para petani dan kelompok tani di wilayahnya merupakan dukungan dari Polsek Mukok dalam program Pemerintah untuk menjaga Ketahanan Pangan Nasional di masa Pandemi Covid-19, dan Kebijakan menjelang New Normal saat ini.

“Kanitbinmas dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Mukok saya minta untuk lebih sering melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani maupun peternak di wilayah binaannya, ajak para petani dan masyarakat untuk terus melakukan kreativitas dalam pertanian dan peternakan. Serta berikan dukung kepada mereka dalam bercocok tanam untuk menjaga Ketahanan Pangan khususnya di Kecamatan Mukok,” ucap Kapolsek Mukok.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya