» » » Kegiatan Pleton II Gugus Tugas Operasi Kontijensi Terpusat Aman Nusa II Tahap III Penanganan Covid-19

Kegiatan Pleton II Gugus Tugas Operasi Kontijensi Terpusat Aman Nusa II Tahap III Penanganan Covid-19

Penulis By on Sabtu, 20 Juni 2020 | No comments




Polres Sanggau - Bertempat di wilayah Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau dalam rangka Operasi Kontijensi Terpusat Aman Nusa II Tahap III Penanganan Covid-19 Tahun 2020, Sabtu (20/6).

Di halaman kantor BPBD Kabupaten Sanggau / Posko Gugus Tugas dalam rangka Operasi Kontijensi Terpusat Aman Nusa II Tahap III Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau Jl. A. Yani Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Apel kesiapan pelaksanaan kegiatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dipimpin oleh Kabagsumda Akp Suparwoto, S.IP dan diikuti oleh personil Gugus Tugas.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan kegiatan Patroli, Himbauan dan Penerangan Keliling di lokasi-lokasi berkumpulnya masyarakat dimulai dari Jl. Agus Salim, Jl. Gajah Mada Jl. Komyos Sudarso, Jl. A. Yani, Jl. Jenderal Sudirman, Jl. Bukit Ruan, Jl. Kartini dan kembali Ke Kantor BPBD Kabupaten Sanggau. Adapun tempat-tempat yang disinggahi untuk diberi himbauan, Pasar Jarai, Pasar Sentral, Pasar Senggol serta Warkop Senong.

Adapun himbauan yang disampaikan diantaranya agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan sosial distancing / physical distancing, mengurangi aktivitas diluar rumah,  menghindari tempat keramaian, mengingatkan agar rutin mencuci tangan dengan sabun maupun cairan antiseptik, menjaga pola hidup bersih dan sehat, wajib menggunakan masker serta pemahaman Pola Hidup Baru.

Polres Sanggau bersama-sama Forkopimda dan badan / kantor / instansi terkait melalui Ops Kepolisian terpusat Aman Nusa II dan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau melakukan upaya preemtif dan preventif mencegah penyebaran covid-19 / coronavirus.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya