» » » Stop Karhutla Tiada Henti di Sosialisasikan Bhabinkamtibmas

Stop Karhutla Tiada Henti di Sosialisasikan Bhabinkamtibmas

Penulis By on Jumat, 26 Juni 2020 | No comments


Polres Sanggau - Dengan menggunakan spanduk yabg bertuliskan "Stop Pembakaran Hutan dan Lahan" Bhabinkamtibmas Desa Kampuh Kecamatan Bonti Brigpol B.Y. Simanjuntak memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membakar hutan dan lahan di Dusun Kampuh Desa Kampuh Kecamatan Bonti, Jumat (26/6).

Pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dan secara konsisten dilakukan oleh Polsek Bonti. Selain memberdayakan Bhabinkamtibmas dengan melakukan kampanye dan sambang pencegahan karhutla, Juga pemasangan-pemasangan Poster yang berisi himbauan.

Memberikan sosialisasi ke masyarakat dan sampai tingkat desadilakukan karena salah satu wilayah yang rawan akan terjadi kebakaran hutan dan lahan, mengingat masih banyaknya hutan dan lahan di sana.

Kampanye pencegahan karhutla sendiri sebagai salah satu upaya pengendalian karhutla, baik dengan cara sosialisasi secara langsung maupun menggunakan media seperti spanduk, poster, banner, stiker dan alat peraga lainnya yang berisi konten pencegahan karhutla.

Kapolsek Bonti Ipda Robih Talib S.Tr.K mengatakan, “dengan dilaksanakannya kegiatan Kampanye baik langsung maupun menggunakan banner himbauan kepada warga seperti ini ia berharap dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Bonti ,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut seluruh anggota Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat yang ada di setiap desa, himbauan tersebut melalui spanduk untuk melakukan pelestarian terhadap hutan serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Anggota juga menyampaikan apa bila membakar hutan dan lahan tersebut berbahaya dan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri mau pun orang lain.

Kegiatan himbauan Stop Membakar Hutan dan Lahan melalui Spanduk ini di harapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya karhutla.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya