» » » Bripka Tatak Budi Cahyono Lakukan Pembinaan Cegah Karhutla

Bripka Tatak Budi Cahyono Lakukan Pembinaan Cegah Karhutla

Penulis By on Kamis, 23 Juli 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bripka Tatak Budi Cahyono melakukan sosialisasi Cegah Karhutla kepada warga masyarakat di Desa Binaannya, Kamis (23/7).

Bhabinkamtibmas bersinergi bersama warga masyarakat untuk siap membantu bila ada kebakaran lahan dan hutan, cepat tanggap dan selalu peduli, apabila mengetahui kebakaran agar memberikan laporan melalui kontak person Bhabinkamtibmas, atau melapor ke kantor Kepolisian atau pemadam kebakaran terdekat.

Tujuan kegiatan sosialisasi karhutla adalah agar warga masyarakat mengerti bahaya dan dampaknya karhutla, serta warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Entikong Akp O. Sihombing mengatakan telah memerintahkan kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas agar selalu melakukan kegiatan sosialisasi Karhutla, kemudian lakukan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Melalui sosialisasi diharapkan dapat menekan terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah Kecamatan Entikong.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya