» » » Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Desa Suruh Tembawang Entikong

Kunjungan Kerja Kapolres Sanggau ke Desa Suruh Tembawang Entikong

Penulis By on Sabtu, 04 Juli 2020 | No comments



Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melaksanakan Kunjungan Kerja ke Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong dalam rangka menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Masyarakat Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau yang telah berperan aktif dalam menjaga, mengamankan dan penambahan aset hibah tanah eks Pospol di Desa Suruh Tembawang, Jumat (3/7).

Tiba di Desa Suruh Tembawang, Kapolres Sanggau bersama rombongan PJU Polres Sanggau serta Kapolsek Entikong langsung disambut oleh Tokoh masyarakat Desa Suruh Tembawang serta perangkat Desa untuk selanjutnya dilaksanakan kegiatan penyerahan piagam penghargaan.

Dalam Sambutannya, Tokoh Masyarakat Desa Suruh Tembawang Sdr. Gak Mulyadi mengatakan bahwa Masyarakat Desa Suruh Tembawang merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Kapolres Sanggau beserta rombongan yang telah hadir di Desa Suruh Tembawang.

“Masyarakat Desa Suruh Tembawang khususnya Dusun Kebak Raya dan Dusun Suruh Tembawang telah sepakat untuk menghibahkan tanah ini kepada pihak Polri khususnya Polres Sanggau,” ucapnya.

Gak Mulyadi berharap dalam pembuatan / penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) agar adanya kebijakan dengan alasan faktor biaya perjalanan ke Sanggau jauh apalagi kalau masyarakat kami tidak lulus dalam ujian penerbitan SIM.


“Disini juga saya menyampaikan bahwa Antusias generasi muda yang ingin mendaftar Polri khususnya daerah perbatasan, mohon jadi pertimbangan dan adanya prioritas,” ujarnya.

Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi, S.IK, MH dalam sammbutannya mengatakan Atas nama Kepolisian Republik Indonesia, Polda Kalimantan Barat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Suruh Tembawang atas aset hibah tanah kepada Polri.

Dalam suasana kebahagiaan Hari Bhayangkara ke-74 tahun pada tanggal 1 Juli maka atas perintah Bapak Kapolda Kalbar untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat Desa Suruh Tembawang sehingga diharapkan kedepan aset tanah ini dapat dipergunakan Polri dalam hal ini Polres Sanggau untuk pembangunan Pospol atau yang lainnya,” kata Kapolres Sanggau.

Dengan program Pendekatan, Lanjut AKBP Raymond, Polres Sanggau mengambil langkah-langkah dengan sedikit terobosan untuk mendekatkan ujian ditempat dengan harapan agar masyarakat yang sudah menerima pelatihan dalam sekali ujian teori maupun praktek SIM bisa lulus.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan helm dan kelengkapan motor sesuai dengan standar nasional / undang-undang yang berlaku demi keselamatan dalam berlalu lintas,” pesannya.

Jika Masyarakat perbatasan ingin menjadi anggota Polri maka Polres Sanggau akan melakukan pendataan bagi anak perbatasan yang ingin mendaftar, selanjutnya akan dilakukan pembinaan maupun pelatihan di Polsek Entikong,” sambung Kapolres Sanggau.


Selanjutnya Kapolres Sanggau menyerahkan Piagam Penghargaan kepada perwakilan Masyarakat Desa Suruh Tembawang dilokasi tanah yang dihibahkan warga.

Dalam Kegiatan tersebu juga, Kapolres Sanggau AKBP Raymond M. Masengi menyerahkan Bantuan beras sebanyak 14 karung beras/10 kg dan 1 dus minyak goreng kepada perwakilan warga Masyarakat Desa Suruh Tembawang untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 yang ada di Desa Suruh Tembawang.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya