» » » Patroli di Desa Binaan Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Patroli di Desa Binaan Bhabinkamtibmas Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Minggu, 05 Juli 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Tanap Bripka Deni Irawan melaksanakan kegiatan patroli serta sambang dialogis di desa binaan serta sampaikan himbauan-himbauan kamtibmas, Minggu (5/7).

Kegiatan patroli merupakan kegiatan rutinitas anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif perlunya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, dan pada saat melakukan kegiatan patroli anggota harus tanggap dengan semua keadaan situasi dimasyarakat pada saat melewati rute patroli yang di lalui dan utamakan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan pesan dan himbauan kamtibmas.

Nampak saat patroli Bripka Deni Irawan melakukan dialogis dengan warga yang di jumpai untuk melakukan jalin komunikasi dengan warga masyarakat untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas.

Demi menciptakan kondisi di wilayah masing-masing tetap aman dan kondusif maka warga masyarakat untuk aktif didalam menjaga lingkungan siskamling di lingkungan masing-masing tempat tinggal warga masyarakat, utamakan sifat gotong-royong, jaga kerukunan, jangan mudah percaya berita hoax yang tidak benar dan jangan mudah terpropokasi.

Kapolsek Kembayan Ipda Sutono mengatakan bahwa seluruh anggota jajaran Polsek untuk lebih meningkatkan patroli dan dialogis serta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada seluruh elemen masyarakat guna mencegah berkembangnya isu di masyarakat yang tidak benar dan mengarahkan ke tindak kejahatan.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya