» » » Anggota Polsek Meliau Amankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Anggota Polsek Meliau Amankan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Penulis By on Kamis, 13 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Meliau Melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 3 bertempat di Aula kantor Desa Kuala buayan yang beralamat di Desa Kuala buayan Kecamatan Meliau, Kamis (13/8).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Meliau diwakili oleh Kasi Kesra Latinal, Kapolsek Meliau yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Hemy Khoirul Anam, Staf Pemerintahan Kecamatan Meliau Bambang, Kades Kuala buayan diwakili Sekdes Junaidi Tamrin, Ketua BPD Desa Kuala buayan Raden Suhadi, Pendamping Lokal Desa Eni Setyowati, Kawil dan Rt se Desa Kuala Buayan serta Tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Kuala Buayan.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 3 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekertaris Desa Kuala buayan, dan disaksikan langsung Muspika Kecamatan Meliau.

Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Kuala buayan Kecamatan Meliau adalah 14 KK dengan perincian, Jumlah penerima BLT DD Dusun Kuala buayan adalah 10  KK, Jumlah penerima BLT DD Dusun Kayu Ara adalah 1 KK, Jumlah penerima BLT DD Dusun Sengkuang Daok adalah 1 KK dan Jumlah penerima BLT DD Dusun Dekan Buayan adalah 2 KK.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Kuala buayan di Kecamatan Meliau selesai pada pukul 12.00 Wib, pengamanan kegiatan dilaksanakan oleh 1 orang anggota Polsek Meliau dan 1 orang anggota Koramil Meliau.

Penyaluran BLT-DD tersebut adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi dan kesehatan warga masyarakat serta yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

BLT DD tersebut akan disalurkan selama 3 (tiga) bulan dan besaran per bulan sebesar Rp 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) ke KPM yang terdaftar dalam penerima BLT DD tersebut.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya