» » » Bhabinkamtibmas Berikan Rasa Aman dan Nyaman Salat Jumat di Masjid

Bhabinkamtibmas Berikan Rasa Aman dan Nyaman Salat Jumat di Masjid

Penulis By on Jumat, 21 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Aipda Anang Suwantoro melaksanakan Pam Sholat Jumat guna memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan ibadah di Masjid Alfallahdi Desa Semuntai, Jumat (21/8).

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, Bhabinkamtibmas secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jumat dan mulai diterjunkan menjelang ibadah salat Jumat, agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya karena mendapat penjagaan dari Kepolisian," ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Mukok Iptu Supriyanto menyampaikan Pengamanan yang dilakukan oleh anggota  Polsek Mukok sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah salat Jumat. Terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan warga masyarakat saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid.

"Menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Mukok, anggota harus turun di tengah-tengah warga masyarakat, untuk memberikan pengamanan, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif," pungkas Kapolsek.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya