» » » Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Jadikan Anak-Anak Sahabat Polisi

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Jadikan Anak-Anak Sahabat Polisi

Penulis By on Minggu, 30 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau  - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas  Bripka Saprin Gunawan, terlihat sangat dekat dengan anak-anak seperti layaknya sahabat. Bertugas di Kecamatan Kapuas, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mendekatkan Polisi kepada anak-anak, Minggu (30/8).

Anak-anak menjadi perhatian bagi bhabinkamtibmas ini, menurutnya mereka adalah aset bangsa sebagai generasi penerus, namun, tak hanya anak-anak melainkan semua kalangan masyarakat.

"Saya berusaha untuk bisa dekat dengan warga masyarakat baik itu orang dewasa, anak-anak saya dekati dengan memberikan nasehat agar rajin belajar dan ke sekolah serta menghilangkan ketakutan anak-anak terhadap profesi Polisi," katanya.

Selain itu, menurutnya anak-anak diajak bermain dan belajar serta memberikan pesan agar tidak mudah mempercayai orang yang baru dia kenal. 

Dia juga menjelaskan, menjadi polisi untuk dirinya sendiri untuk mencegah dari hal-hal buruk, baik yang akan terjadi seperti menjauhi tindak kekerasan dan kenakalan, dan juga cara untuk tertib dalam berlalu lintas sejak dini.

"Tujuan agar Polisi bukan hanya dicintai oleh kalangan dewasa dan orangtua, namun juga bisa dicintai dan bisa dekat dengan anak-anak layaknya seorang sahabat," katanya.

Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi, memberikan apresiasi kepada bhabinkamtibmasnya, dia juga selalu memperingatkan semua anggotanya untuk selalu ada dan melayani masyarakat.

"Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas yang bisa jadi sahabat bagi anak-anak dan terlihat sangat akrab dengan masyarakat yang berada di wilayah desa binaannya," tutupnya.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya