» » » Cegah Karhutla Bripka Tatak Budi Cahyono Rutin Sosialisasikan Menggunakan Sepanduk

Cegah Karhutla Bripka Tatak Budi Cahyono Rutin Sosialisasikan Menggunakan Sepanduk

Penulis By on Jumat, 14 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Semanget Bripka Tatak Budi Cahyono melaksanakan kegiatan penyampaian maklumat Kapolda tentang Karhutlah dan himbauan tentang larangan karhutlah di Dusun Sekunyit Desa Semanget Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, Jumat (14/8).

Saat melakukan himbauan Bripka Tatak Budi Cahyono mengingatkan kepada warganya agar tidak membakar hutan dan lahan bahwa dengan peralihan musim penghujan ke musim kemarau yang saat ini sudah terasa dan menyusul kurangnya intensitas hujan dalam beberapa pekan ini di Wilayah Kecamatan Entikong.

Tidak hanya itu saat melakukan himbauan Bripka Tatak Budi Cahyono juga menegaskan kepada warganya yang mempunyai lahan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar baik itu pertanian maupun perkebunan karena dapat menyebabkan banyak kerugian materil, korban nyawa dan gangguan kesehatan akibat asap kebakaran.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Entikong Akp Oloan Sihombing menegaskan bahwa pelaku pembakar lahan dapat di jerat dengan Pasal 108 Undang-undang Republik Indonesia nomor 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan denda setinggi-tingginya Rp. 10 miliar.

"Untuk itu saya mengimbau mari kita jaga lingkungan sekitar tempat tinggal kita, agar tidak membakar lahan dan hutan yang salah satu dampaknya bisa menyebabkan inspeksi saluran pernafasan akut (ISPA) bagi kita dan anak-anak kita" tutupnya.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya