» » » Demi Jaga Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Dialogis

Demi Jaga Kamtibmas Kondusif, Bhabinkamtibmas Laksanakan Patroli Dialogis

Penulis By on Sabtu, 22 Agustus 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Bripka Saprin Gunawan rutin keluar masuk di Desa Binaannya, guna melaksanakan kegiatan Patroli dialogis seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (22/8).

Patroli dialogis yang dilakukaan oleh Bripka Saprin Gunawan ternyata memiliki manfaat yang sangat besar, dengan masuk dari satu rumah ke rumah lain untuk menyambangi warga dan melakukan pendataan serta menampung keluhan warga.

Kemudian ia juga mencarikan jalan keluar secara bersama-sama dengan warga jika ada permasalahan, sebagai wujud keaktifan anggota Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Desa binaanya.

“Melalui Patroli dialogis ini, saya bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dengan tujuan agar mereka turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif,” ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Kapuas Iptu Sukiswandi mengatakan, kegiatan Patroli dialogis merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli dialogis ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah binaan masing-masing, ungkap Kapolsek.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya