» » » Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Desa sotok

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Desa sotok

Penulis By on Senin, 03 Agustus 2020 | No comments



Polres Sanggau - Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Desa Sotok Kec. Sekayam Kab. Sanggau.

Kegiatan tersebut di Hadiri oleh 25 orang yang terdiri dari PJ kades sotok (sdra SIBAN), Kanit binmas Polsek Sekayam Aiptu Sapty Widada, Bhabinkamtibmas Desa Sotok Bripka Saefudin, Babinsa Desa sotok Serma Dede, Perwakilan pihak perusahaan PT. GKM, Ketua BPD Sotok Sdra Nurali,S.Pd.Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua Adat sedesa sotok.

Bhabinkamtibmas Desa Sotok Menghimbau Kepada PJ kades, Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua adat, Kec. Sekayam untuk bekerjasama dalam Kegiatan Pencegahan maupun Penanggulangan Karhutla di Desa Sotok Kec. Sekayam Kab Sanggau karena ini menjdi tanggung jawab kita semua.

Bhabinkamtibmas juga mendatakan warga yang membuka lahan dengan cara membakar sesuai dengan kearifan lokal kepada Kepala Dusun supaya bisa menentukan membakar lahan secara bergantian dan masyarakat yang membakar lahannya supaya di masukan kedalam register.

Kanit Binmas berharap masyarakat di Desa Sotok Kec. Sekayam tidak ada warga yang berurusan dengan Hukum, kita juga mengarapakan bahwa di Kec. Sekayam ini aman dari Karhutla.

Aiptu Sapty Widada Meminta kepada Para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat memberikan pemahaman kepada Masyarakat agar membuka lahan dengan memperhatikan aturan dan ketetentuan sesuai dengan Pergub nomor 103 tahun 2020.

Bahwa Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Desa Sotok yang telah dilaksanakan merupakan bentuk Kesiapsiagaan seluruh Kec. Sekayam dalam menghadapi musim Kemarau guna mencegah terjadinya Karhutla Tahun 2020.

Penulis  : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya