» » » Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar ke Polsek Batang Tarang Polres Sanggau

Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar ke Polsek Batang Tarang Polres Sanggau

Penulis By on Minggu, 23 Agustus 2020 | No comments




Polres Sanggau - Bertempat di Mako Polsek Batang Tarang, dilaksanakan kegiatan Kunjungan kerja Kapolda Kalbar Irjen Pol DR. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H,M,Si Beserta Rombongan PJU Polda Kalbar ke Polsek Batang Tarang, Minggu (23/8).

Kunjungan kerja Kapolda Kalbar beserta Rombongan PJU Polda Kalbar ke Polsek Batang Tarang di sambut oleh Waka Polres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, S.IK, Kasat Sabhara Polres Sanggau Akp Sri Mulyono, Kapolsek Batang Tarang Iptu Halasan Manurung dan Seluruh Anggota Polsek Batang Tarang yang berjumlah kurang lebih 18 Personil.


Dalam kunjungan kerjanya Kapolda Kalbar Memberikan beberapa pengarahan kepada seluruh anggota Polsek Batang Tarang yaitu mengantisipasi Libur Panjang agar Kesiapsiagaan Mako di Perketat,Antisipasi Kebakaran Gedung ,Jaga Tahanan jangan sampai melarikan diri.

Menyikapi wabah pandemi Covid 19 bahwa Polri tetap harus memperhatikan Standar /Protokol Kesehatan, tetap menghimbau masyarakat untuk mentaati peraturan dari pemerintah terkait penanganan penyebaran virus covid 19 serta selalu mengantisipasi adanya Karhutlah dan penanganannya.

Kapolda Kalbar juga menghimbau kepada seluruh personel Polsek Batang Tarang agar selalu waspada meskipun Kabupaten Sanggau tidak ada agenda Pilkada, agar anggota menyikapi situasi kamtibmas menjelang Pilkada thn. 2020 di 7 Kabupaten, Provinsi Kalimantan Barat. 


Dalam kesempatan kunjungan kerja Kapolda Kalbar dan rombongan PJU ke Polsek Batang Tarang juga di isi dengan Penanaman bibit Pohon Trambesi sebanyak 11 Bibit Pohon Trambesi dan giat Bhakti Sosial berupa Pemberian Tali Asih Kepada Warga yang kurang mampu yaitu sebanyak 5 Paket Bantuan Tali Asih berupa Sembako.

Kegiatan Kunjungan Kapolda Kalbar beserta Rombongan PJU ke Polsek Batang Tarang adalah  rangkaian kunjungan kerja ke wilayah Hukum Polres Sanggau dalam bentuk memberikan arahan dan Penekanan dalam pelaksanaan tugas pokok Polri. 


Dengan adanya kegiatan kunjungan kerja  dari Kapolda Kalbar beserta rombongan PJU diharapkan dapat memberikan petunjuk pelaksanaan tugas bagi personil Polsek Batang Tarang dalam pelaksanaan tugas sebagai Perlindungan,Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat

Perlu kiranya terhadap petunjuk dan arahan dari kunjungan Bapak  Kapolda Kalbar tersebut dijadikan acuan/ dasar didalam pelaksanaan tugas sehari hari di wilayah Hukum Polsek Batang Tarang,Polres Sanggau sehingga setiap personil dapat memahami dan menjalankan peran atau tugasnya berdasarkan prosedur dan ketetapan yang berlaku.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya