» » » Pelaksanaan Kegiatan Ops Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid - 19 Kecamatan Bonti

Pelaksanaan Kegiatan Ops Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid - 19 Kecamatan Bonti

Penulis By on Selasa, 25 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Polsek Bonti rutin melaksanakan kegiatan Ops Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid - 19 Tahun 2020 di Wilkum Polsek Bonti, Selasa (25/8).

Kegiatan tersebut dipimpin Oleh Kajaga Regu III Polsek Bonti, Aiptu Paulus SP beserta 2 (dua) orang personil Polsek Bonti, dengan sasaran Kegiatan Pengunjung dan pemilik pelaku usaha Cafe dan warung kopi.

Lingkungan Pusat perbelanjaan Toko-toko, Pasar, Mini market Alfamart diwilayah Desa Bonti, Lingkungan Pemukiman penduduk dan tempat-tempat keramainyan lainnya.

Tindakan yang dilakukan yaitu Mensosialisasikan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi Kebijakan Pemerintah Dalam Percepatan Penanganan Covid-19.

Menghimbau dan Mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada pemilik Pelaku Usaha dan pengunjung Toko, Pasar, Mini Market, warung kopi dan terhadap warga masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid - 19.

Bahwa pelaksanaan kegiatan Tersebut adalah sebagai upaya memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi fase Adaptasi Kebiasaan Baru sebagai upaya percepatan penanganan Covid - 19 dalam bidang kesehatan, sosial dan ekonomi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan kepada masyarakat dapat mengindahkan Himbauan serta memahami fase Adaptasi Kebiasaan Baru sehingga secara sadar tetap menerapkan perilaku hidup sehat sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Tingkat kesadaran para pelaku usaha dan masyarakat dalam membantu pemerintah dalam menghadapi fase Adaptasi Kebiasaan Baru belum sepenuhnya dilaksanakan sehingga dimungkinkan program percepatan penanganan Covid - 19 akan terhambat.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya