» » » Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 3 di Desa Cupang, Kecamatan Meliau

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 3 di Desa Cupang, Kecamatan Meliau

Penulis By on Rabu, 12 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Meliau laksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 3 bertempat di Aula kantor Desa Cupang yang beralamat di Desa Cupang Kecamatan Meliau, Rabu (12/8).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Meliau yang diwakili Sekcam Kecamatan Meliau Jamekusnodi, Kapolsek Meliau yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Hemy Khoirul Anam, Danramil Meliau yang diwakili oleh Babinsa Serda Migo K.S, Kades Cupang Suprapto, Sekdes Desa Cupang Yayan, Pendamping Lokal Desa Cupang M. Jadsun, Kawil dan Rt se Desa Cupang dan Tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Cupang.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 3 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Cupang Suprapto dan disaksikan langsung Muspika Kecamatan Meliau. Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Cupang Kecamatan Meliau adalah 109 KK.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 3 di Desa Cupang, Kecamatan Meliau selesai pada pukul 12.30 Wib, pengamanan kegiatan dilaksanakan oleh 1 orang anggota Polsek Meliau dan 1 orang anggota Koramil Meliau.

Penyaluran BLT-DD Tahap 3 tersebut adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi dan kesehatan warga masyarakat serta yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja. BLT DD tersebut akan disalurkan selama 3 (tiga) bulan dan besaran per bulan sebesar Rp 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) ke KPM yang terdaftar dalam penerima BLT DD tersebut.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya