» » » Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV (empat) Desa Harapan Makmur Kecamatan Meliau

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV (empat) Desa Harapan Makmur Kecamatan Meliau

Penulis By on Minggu, 30 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)  tahap IV (empat)  bertempat di Balai Desa Harapan Makmur Kecamatan Meliau, Jumat (28/8).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Meliau diwakili oleh Kasi Pemerintahan Jamenikus Nodi, Kapolsek Meliau yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Arif Supriyadi, Danramil meliau yang diwakili oleh Babinsa Serda Migo.KS, Kades Harapan Makmur Alab Nasution, Sekdes Desa Harapan Makmur Agustinus Ledi, Ketua BPD Desa harapan Makmur Alpian dan Warga Desa Harapan Makmur penerimaan BLT DD.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) IV (empat) tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Harapan Makmur ALAB NASUTION dan disaksikan langsung Perwakilan Muspika Kecamatan Meliau.

Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV (empat) Desa Harapan Makmur Kecamatan Meliau adalah 80 KPM dengan perincian, Jumlah penerima BLT DD tahap IV (empat) Dusun Marga Mulya adalah 39 KPM dan Jumlah penerima BLT DD tahap IV (empat) Dusun Tapang Trimulya adalah 41 KPM.

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap IV (empat) Desa Harapan Makmur pada hari Jumat , tanggal 28 Agustus 2020 yaitu telah disalurkan seluruhnya sebanyak 80 KPM BLT DD sesuai dengan data yang tercamtum di BLT DD Desa Harapan Makmur.

Penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT DD ) tahap IV (empat) di Desa Harapan Makmur Kecamatan Meliau selesai pada pukul 13.00 Wib, pengamanan kegiatan dilaksanakan oleh 1 orang anggota Polsek Meliau dan 1 orang anggota Koramil Meliau.

Penyaluran BLT-DD tersebut adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap ekonomi dan kesehatan warga masyarakat serta yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

BLT DD tersebut disalurkan sebanyak 6 tahapan,yang mana tahap ke 1 s.d 3 sebesar Rp.600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) per KPM,sedangkan tahap 4 s.d  6  sebesar Rp. 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah ) per KPM yang terdaftar dalam penerima BLT DD sesuai dengan hasil Musdesus Desa Harapan Makmur .

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tersebut merupakan tahap ke empat dari program Pemerintah.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya