» » » Penyaluran Hari Ke Empat BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap IV dan V Kemensos RI di Kec. Mukok Kab. Sanggau Tahun 2020.

Penyaluran Hari Ke Empat BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap IV dan V Kemensos RI di Kec. Mukok Kab. Sanggau Tahun 2020.

Penulis By on Rabu, 26 Agustus 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bertempat di Kantor Desa Layak Omang dan Kantor Desa Serampai Jaya Kec. Mukok Kab. Sanggau telah dilaksanakan Penyaluran Hari Ke Empat BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap IV (Bulan Agustus) dan V ( Bulan September) di Kec. Mukok Kab. Sanggau Tahun 2020 dari Kemensos RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) khusus keluarga Miskin dampak dari Pandemi Covid-19, Rabu (26/8).

Jumlah keseluruhan KPM yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IV dan V di 9 (sembilan) Desa diwilayah Kec. Mukok sebanyak 711 KPM.

Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap IV dan V di Kec. Mukok dilaksanakan selama 6 hari mulai dari hari Minggu tanggal 23 s/d hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020, mekanisme penyaluran langsung dibagikan dikantor Pos dan sistem antaran dibagikan di Kantor Desa setempat.

Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut merupakan Bantuan dari Kementerian Sosial RI bagi masyarakat miskin dampak dari Pandemi Covid-19, penyaluran BST ditahap sebelumnya yang mana masing-masing KPM menerima uang sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah) setiap bulannya namun ditahap IV (Bulan Agustus) dan tahap V (Bulan September) masing-masing KPM menerima uang sebesar Rp. 300.000, (tiga ratus ribu rupiah) setiap bulannya dan disalurkan didua bulan sekaligus.

Selama kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap IV dan V berlangsung, dilaksanakan Pengamanan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mukok.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya