» » » Polsek Tayan Hulu Polres Sanggau Temukan Lahan yang telah Dibakar

Polsek Tayan Hulu Polres Sanggau Temukan Lahan yang telah Dibakar

Penulis By on Senin, 31 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Dalam komitmennya untuk memerangi Kebakaran Hutan dan lahan, Polsek Tayan Hulu bersama Koramil Tayan Hulu melakukan Patroli Pencarian titik api, Minggu (30/8).

Sekira pukul 15.50 Wib berdasarkan pantauan Aplikasi Lancang Kuning terkait sebaran titik Hotspot Kalbar terdapat satu titik Hotspot di wilayah Tayan Hulu. Selanjutnya Anggota melakukan koordinasi dengan koramil Tayan Hulu untuk mendatangi Lokasi dan melaksanakan penyisiran titik api.

Sebelum melaksanakan tugas Patroli, Petugas Patroli Gabungan yang terdiri dari 3 Anggota Polsek Tayan Hulu dan 1  Anggota Koramil Tayan Hulu terlebih dahulu melaksanakan Apel pengecekan yang dipimpin oleh Kanitbinmas Polsek Tayan Hulu Bripka Khon DS untuk menentukan langkah-langkah dalam pelaksanaan tugas.


Kemudian 3 Anggota Polsek Tayan Hulu dipimpin Bripka Khon DS dan 1 Anggota Koramil Tayan Hulu melaksanakan patroli. Berdasarkan titik koordinat di temukan lokasi titik api berada di Desa Kedakas Kecamatan Tayan Hulu yang telah padam apinya dan terhadap warga tersebut didata dan diberikan himbauan agar melaporkan kepada perangkat Desa jika ingin melakukan pembakaran.

“Lokasi lahan terletak di Dusun Kedakas Desa Kedakas Kecamatan Tayan Hulu dengan Luas lahan yang dibakar sekitar 1,6 Ha. Tujuan dari pembakaran lahan tersebut untuk bertanam padi, pungkas Bripka Khon DS.

Penulis: Denny Ardiyanto
Publish: Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya