» » » Sambangi Bengkel Motor Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas

Sambangi Bengkel Motor Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas

Penulis By on Senin, 17 Agustus 2020 | No comments



Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Teraju Kecamatan Toba Bripka Kornelis melakukan kegiatan sambang di Bengkel Sdr. Asun guna menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas, Senin (17/8).

Dalam kesempatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas seperti mengajak pemilik bengkel untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Tidak hanya itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati kerena banyak pelaku kejahatan yang menggunakan kesempatan untuk memuluskan hasil kejahatannya dengan merubah warna cat atau mengurangi sebagian dari kendaraanya dengan melalui jasa bengkel.

“Jangan beli suku cadang/spart part yang tidak jelas asal usulnya dan tolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot racing /bolong, karena knalpot bolong akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan masyarakat” himbau Bripka Kornelis kepada mekanik bengkel.

Mendengar himbauan Kamtibmas yang disampaikan Bhabinkamtibmas tersebut pemilik bengkel menyampaikan rasa terimakasih kepada petugas Bhabinkamtibmas serta akan menyampaikan dan melaporkan apabila melihat dan mengetahui hal-hal yang mencurigakan di bengkel kami kepada Petugas Polri.

Saat dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Toba Ipda Supariyanto saat dikonfirmasi menekankan, "Dengan melaksanakan sambang ketempat bengkel motor adalah sebagai upaya pencegahan tindak pidana curanmor serta dapat memberikan informasi kepada pemilik bengkel untuk bersama sama menjaga situasi yang kondusif."

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya