» » » Sosialisasi Stop Karhutla Rutin Dilakukan Brigpol Novi Iswandi di Desa Binaan

Sosialisasi Stop Karhutla Rutin Dilakukan Brigpol Novi Iswandi di Desa Binaan

Penulis By on Senin, 31 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Kesiapsiagaan Polri dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Sekayam, Polres Sanggau selalu dimaksimalkan, Senin (31/8).

Berbagai upaya seperti mengedarkan Maklumat Kapolda Kalbar dan spanduk yang berisi imbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuka lahan, hutan maupun pekarangan dengan cara dibakar.

Terlihat saat Bhabinkamtibmas Polsek Sekayam Brigpol Novi Iswandi dengan menggunakan spanduk mengajak masyarakat yang ditemui di Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Sekayam Iptu Dony Sembiring mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan mensosialisasikan serta mengajak untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Ditambahkannya, langkah preemtif (pencegahan) lainnya pun terus di lakukan, salah satunya dengan kegiatan patroli dialogis menyapa dan terus mengingatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem dan menghindari kerusakan lingkungan.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga hutan dan lahan kita dari bahaya Karhutla, sayangi anak cucu kita dengan stop Karhutla,” tegas Kapolsek.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya