» » » Tak Pernah Bosan Bripka Bayu Hamzah Himbau Warga Jangan Karhutla

Tak Pernah Bosan Bripka Bayu Hamzah Himbau Warga Jangan Karhutla

Penulis By on Jumat, 07 Agustus 2020 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Empodis Bripka Bayu Hamzah melaksanakan kegitan himbauan larangan terkait Karhutla terhadap warga binaan guna menghindari adanya kebakarannhutan dan lahan, Jumat (7/8).

Musim kemarau yang masih berlangsung seperti saat ini akan mudah menimbulkan terjadi kebakaran hutan maupun lahan, adapun penyebab terjadinya kebakaran bisa disebabkan oleh faktor alam maupun oleh faktor manusia.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh faktor manusia, Bhabinkamtibmas melalui para personil Bhabinkamtibmas gencar melakukan sosialisasi tentang karhutla dengan cara pemasangan himbauan-himbaun baik dalam bentuk bener dan selebaran yang di tempel di tempat-tempat umum dan dengan himbauan secara langsung agar dapat di pahami dan diterima oleh masyarakat.

Kegiatan sosialisasi tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Empodis Bripka Bayu Hamzah yang mengadakan sosialisasi tentang karhutla kepada warga desa binaan sekaligus menempelkan selebaran tentang himbauan Karhutla di salah satu rumah milik warga.

Saat di konfirmasi, Bripka Bayu Hamzah menjelaskan bahwa Himbauan dan Maklumat ini disampaikan kepada masyarakat untuk diketahui dan untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Desa Empodis Kecamatan Bonti.

“Himbauan tentang karhutla tersebut kami sampaikan kepada warga saat kami lakukan sambang desa binaan sekaligus saat kami bersilaturmi, selain itu selebaran tentang himbauan tersebut juga kami tempelkan di sejumlah tempat umum seperti Kantor Desa, Papan Informasi di desa, toko atau warung dan rumah warga dengan harapannya dapat diketahui oleh masyarakat luas dan bisa untuk mencegah terjadinya Karhutla,” ungkap Bripka Bayu.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya