» » » Adaptasi Kebiasaan Baru Disosialisasikan Bripka Marional Gultom Kepada Warga Binaan

Adaptasi Kebiasaan Baru Disosialisasikan Bripka Marional Gultom Kepada Warga Binaan

Penulis By on Selasa, 29 September 2020 | No comments


Polres Sanggau - Imbauan Protokol Kesehatan pada warga dalam “Adaptasi Kebiasaan Baru” di wilayah hukum Polsek Kembayan terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sebongkuh Bripka Marional Gultom, Selasa (29/9).

Bagi setiap Bhabinkamtibmas di wajibkan untuk mengetahui warga pendatang baru maupun yang bekerja di luar Kabupaten Sanggau yang tidak melaporkan kedatangannya kepada Ketua RT setempat di wilayah /kelurahan yang menjadi Tanggung jawabnya.

Oleh sebab itu Bhabinkamtibmas melakukan sambang di pemukiman Pemukiman warga khususnya di Desa Binaan Desa Sebongkuh, Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Sebagai Bhabinkamtibmas Bripka Marional Gultom melaksanakan sambang di pemukiman warga guna memonitoring serta , menyampaikan himbauan dan mendorong agar setiap warga selalu menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19, supaya kegiatan warga masyarakat khususnya di desa binaan dapat berjalan dengan baik dan aman dengan tetap mempedomani Protokol Pencegahan Covid 19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru.

Berdasarkan Pantauan Bripka Marional Gultom selaku Bhabinkamtibmas, masyarakat selama ini sudah mulai terbiasa melakukan aktifitas sehari hari dengan selalu menggunakan masker dan menyiapkan Cairan Desinfektan, menjaga jarak ketika berada di kantor kantor pemerintahan dan tempat keramaian lainnya.

Kegiatan ini sesuai dengan Arahan Kapolsek Kembayan Iptu Suwanto yang berada di lapangan seperti Bhabinkamtibmas dan yang melaksanakan Patroli agar selalu menjaga kesehatan dan bersemangat serta tak kenal lelah dalam menyampaikan himbauan kepada warga Masyarakat tentang Pencegahan Covid 19.

Penulis  : Firmansyah Budin
Publish  : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya