» » » Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Noyan Tingkatkan Kesiapsiagaan Personil dan Mako

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Noyan Tingkatkan Kesiapsiagaan Personil dan Mako

Penulis By on Jumat, 11 September 2020 | No comments



Polres Sanggau - Kepolisian Sektor (Polsek) Noyan, tingkatkan kesiapsiagaan personil untuk antisipasi gangguan kamtibmas, Jumat (11/9).
                                                       
Kapolsek Noyan, Ipda Junaifi, SH menjelaskan bahwa dinamika situasi kamtibmas dan kehidupan masyarakat terus berkembang pada lingkungan strategis. Hal ini bisa dipengaruhi oleh faktor politik, ekonomi, sosial, budaya dan keamanan.

“Sejalan dengan itu, maka perlu langkah antisipasi, strategi dan kesiapsiagaan karena tidak semua situasi dan kondisi dapat diprediksi secara detail,” kata Kapolsek Noyan.

Tindak lanjut itu, menurutnya, personil Polsek Noyan melakukan kesiapsiagaan di Mako Polsek Noyan, terus monitoring dinamika kamtibmas dengan mengunakan perlengkapan standar kepolisian untuk melindungi diri dan mako sesuai dengan SOP sistem pengamanan mako.

“Kesiapsiagaan dan pemberdayaan kemampuan kepolisian merupakan suatu keniscayaan guna melindungi diri petugas Polri, mako dan masyarakat dari segala bentuk gangguan kamtibmas,”ujarnya.

“Mensikapi dan mensiasati dinamika ini, saya perintahkan kepada anggota Polsek Noyan agar senantiasa waspada, tidak under estimate dan tingkatkan kemampuan anggota agar tetap aman, selamat dan kondusif dalam tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Penulis : Candra lukito
Publish : Humas Polres Sanggau
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya