» » » Bhabinkamtibmas Duduk Bersama Sambil Ngobrol Bareng Warga Binaan

Bhabinkamtibmas Duduk Bersama Sambil Ngobrol Bareng Warga Binaan

Penulis By on Rabu, 09 September 2020 | No comments



Polres Sanggau - Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak daripada tugas harkamtibmas karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menciptakan situasi wilayah binaan yang aman dan kondusif.

Mengingat hal tersebut Bhabinkamtibmas rutin menggiatkan sambang desa dengan door to door sytem (DDS) atau pula metode yang lain demi mengupayakan aman wilayah binaan dan menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Bripka Tatak Budi Cahyono yang lakukan sambang di Desa Semanget, Rabu (9/9).

Terlihat dengan suasana yang penuh akrab antara Bhabinkamtibmas Desa Semanget dan warga, disana mereka duduk bersama sambil ngobrol.

Kapolsek Entikong Akp O.Sihombing mengatakan, kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh anggota kami yang mengemban fungsi sebagai Bhabinkamtibmas. Karena dengan kegiatan sambang desa di wilayah binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan rutin sambang desa dan juga ngobrol bersama masyarakat maka bisa terjalin kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat sehingga tercipta kamtibmas diwilayah yang aman dan kondusif ” pungkas Kapolsek.

Penulis : Candra Lukito
Publish : Humas Polres Sanggau

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya